Sabtu, 31 Juli 2010

kalo pada posting saya sebelumnya belajar internet tentang html sekarang saya coba untuk mengenal apa itu CSS. bagi para pemula untuk dapat memahami tentang CSS dan HTML membuntuhkan waktu sedikit lebih banyak. maka saya akan coba untuk menuliskan secara sederhana agar lebih mudah di pahami.


CSS singkatan dari Cascading Style Sheet adalah sebuah dokumen yang digunakan untuk mendesain atau mengatur tampilan tata letak sebuah halaman web. CSS ini adalah pengembangan dari elemen HTML yang sudah ada sebelumnya. dengan CSS kita bisa membangun struktur halaman web dengan lebih mudah dan lebih irit, karena memiliki ukuran yang lebih kecil. CSS lebih bersifat embeded pada tag HTML atau menempel pada tag HTML.

dengan bahasa lain CSS sebenarnya pengelompokan dari struktur sebuah halaman web yang harus di tentukan terlebih dahulu. contoh : anda ingin menganti jenis font di seluruh halaman menjadi "vernada" nah,,,dengan bantuan CSS ini prosesnya menjadi otomatis, anda tidak perlu menggannti satu per satu.

sekarang dimana letak dari CSS itu?

lihat gambar dibawah ini:

css

CSS terletak setelah elemen dan di bawah elemen