mau bagi pengalaman aja,, gimana caranya mengundurkan diri dari keikutsertaan pendaftaran PTT pusat. Ini untuk orang2 yang sudah mendaftarkan diri via online dan telah mengirimkan berkasnya ke Kepegawaian Depkes dan sudah terkonfirmasi sebagai pendaftar (terbukti telah tercantum di website ropeg depkes).
Kalau pengalaman saya sendiri saya sudah terkonfirmasi dan sudah tinggal menunggu pengumuman saja,, waktu itu mendaftar di daerah jambi untuk pilihan pertama dan kedua, tapi karena ada tawaran lain yang menurut saya lebih menarik jadinya saya memutuskan untuk mengundurkan diri saja sebelum pengumuman. Karena katanya si kalau kita diterima tapi kita mengundurkan diri kita bakal di black list n kalau sudah dapet pesangon disuruh ngembaliin duitnya ntah brapa kali lipatnya. Jadinya diriku mencari2 informasi bagaimana caranya untuk mengundurkan diri sebelum pengumuman itu dikeluarkan,,,
Browsing-browsing di internet tapi gak dapet gimana caranya.. akhirnya menghubungi langsung hotline resminya depkes,,,dan ternyata mereka amat sangat membantu loh,,dan tidak mempersulit..Waktu itu si aku mikirnya yang daftar 1000 lebih jadi kalo ilang satu ekor gak masalah hahahaha…
Ngehubungin hotlinenya gampang banget,, pas jam kerja bisa lewat telepon kalo misalnya pas di luar jam kerja boleh sms,,pas libur-libur juga boleh sms,,, n dibales dengan cepat kok,,telpon juga dijawab dengan jelas..
Waktu saya tanya bagaimana cara mengundurkan diri dari pendaftaran ptt, ternyata sangat amat mudah dan cepat sekali,,:
1. Buat surat pengunduran diri.. Isinya pokoknya selengkap2nya,,, mualai dari identitas (nama, alamat, no.hp/ no telepon rumah yang bisa dihubungi, no pendaftaran ptt online, asal dan tahun lulusan, daerah pilihan ptt) sampai alasan kenapa kita mengundurkan diri.
2. kirim surat pengunduran diri secepatnya melalui 2 cara (harus dua2ya): cara pertama melalui fax ke nomer yang nanti diberitahukan dan cara melalui kiriman pos dikirimkan kepada kepala biro kepegawaian depkes, alamatnya bisa di browsing di internet,,
setelah saya berhasil mengirimkan surat pengunduran diri melalui fax, saya ditelpon oleh ‘unknown number” (mungkin sengaja tidak menampakkan nomernya) yang tujuannya untuk mengkonfirmasi apakah saya benar2 mengundurkan diri,, setelah saya jawab ya,,selesai sudah urusannya…
hmm gak terlalu ada kesulitan yang berarti dari semua proses itu,, cuman 1 kesulitan yang saya hadapin,,, waktu mengirimkan fax ke sulit banget,, saya coba dari jam 9 pagi,, baru berhasil terkirim jam 2 siang,,, kalau menurut petuganya si itu dikarenakan mesin fax-nya amat sangat sibuk pada jam kerja..
itu aja si,, pengalamanku waktu memutuskan untuk mengundurkan diri dari pendaftaran ptt..semoga bisa membantu orang2 yang membutuhkan informasi ini…^^