Minggu, 01 Agustus 2010

Oke lanjut neh yaw dari postingan sebelumnya. Kita teruskan pembahasan tentang blog dofollow dan blog nofollow. Nah,pasti masih pada penasaran kenapa gak blog kita,kita buat nofollow semua aja, biar kita gak dirugikan sama search egine. Eits,tenang sabar,kepala dingin gan.

Sebenernya mau blog kamu dofollow atau nofollow sama2 menguntungkan “sebenernya”. Namun kadang ada terjadi salah paham tentang menyikapi situasi ini. Karena sebenernya dibalik kekurangan blog dofollow. Ada banyak keuntungan yang kadang gak disadari.

Dalam blog dofollow memang ada kemungkinan blog kita menjadi blog yang di “anaktirikan” oleh mbah google. Namun di balik semua itu ada sebuah keuntungan bagi seorang blogger dofollow. Yaitu dapet banyak traffic dan comment dari blogger lain yang ingin dapet link masuk.

Kok bisa? Gini ceritanya -sok yes banget :p-. Banyak para blogger master -apalagi yang maen SEO- mencari blog dofollow untuk meningkatkan pagerank mereka. Karena bisa memberikan link masuk secara gratis. So, biar dapet tambahan link masuk, se-enggak2nya mereka harus rajin ke blog dofollow dan meninggalkan comment di sebuah postingan blog dofollow.

Nah karena blog tersebut adalah blog dofollow. Maka secara otomatis para pencari blog dofollow akan sering kembali ke blog tersebut. Yang pada akhir2nya membuat blog dofollow itu kebanjiran traffic dari para pencari blog dofollow. Dan tentunya akan banyak yang “perhatian” lebih dari temen2 blogger. Jadi ada untungnya juga kan blog dofollow itu.

Terus yang nofollow gimana? Nah kalo pengen blog kamu meningkat pageranknya. Ada banyak tutorial dan info bermanfaat disana. Dan kamu harus atau memang senang bermain SEO. Kejar2an posisi di search engine. Maka buatlah blog nofollow.

Karena nanti blog nofollow itu akan “bisa” memberi kita posisi yang lebih baik di search engine. Karena seberapapun comment masuk diblog kamu gak akan dihitung sama si robot search engine sebagai link masuk. So, blog kamu bakal meningkat pageranknya dan tentunya lebih diutamakan dalam pencarian. Dan kalo beruntung bisa dapet traffic lebih banyak juga.

Terus enaknya kita pilih blog dofollow atau nofollow? Sesuaikan sama blog kamu. Kalo memang kamu bermain SEO (apalagi untuk urusan bisnis. ) ada baiknya blog kamu menjadi nofollow. Tapi kalo sekedar ingin share,berbagi,curhat2 dan ingin “kliatan” eksis di jagad perblog-an ya menjadi blog dofollow gpp. Kan jadi tambah banyak yang perhatian.

So,bagaimana sudah jelas dengan pembahasan diatas? Atau kurang puas? Kalo belum saya tambahkan lagi “kumpulan blog dofollow” di postingan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar