Sabtu, 30 Oktober 2010

Beberapa saat yang lalu Google pernah melengkapi halaman utama hasil cari dengan twitter update. Menanggapi soal ini, banyak master yang prediksi Google akan melepasnya karena itu mengganggu hasil pencarian. Alasannya? Karena yang ditampilkan di Google bukan yang terbaik, melainkan yang terakhir di tweet. Ini menyebabkan orang berusaha menjadi yang terakhir tweet, akibatnya banyak yang hanya mengulang-ulang membagi link dan akhirnya penuh dengan spam.

Jawaban Google? Tidak langsung melepasnya, namun meluncurkan fitur baru yang bukan berada pada hasil cari utama dan memindahkan twitter update kesana. Fitur ini sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu dan terus dalam pengembangan untuk segera diluncurkan dekat-dekat ini. Google Real-Time Search tidak hanya menampilkan twtitter update tetapi juga google buzz update. Ini diupdate perdetik, per tweet. Jadi setiap ada tweet yang sesuai dengan kata kunci Anda, maka akan langsung ditampilkan.

Untuk menggunakannya silahkan saja ke Google lalu ketikkan kata kunci yang Anda inginkan, misal Manchester. Maka akan muncul hasil cari Google seperti biasa.

Klik Tampilkan Opsi pada bar atas. Pilih Pemutakhiran pada sidebar Google.



Google semakin terlihat ingin kuasai semua hal. Soal integrasi dengan twitter jangan lupakan juga Follow Finder dari Google Labs, yang membantu Anda menemukan orang yang pas di twitter untuk Anda ikuti. Sekedar info ringan, semoga bermanfaat dan lihat apa yang Anda dapatkan di halaman depan blog saya dengan mengobrol bareng blogger-blogger lain disana....


Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Google Sandingkan Twitter dan Buzz di Google Real-Time Search

0 komentar:

Posting Komentar