Minggu, 13 Maret 2011


Metrotvnews.com, Tokyo: Korban gempa bumi dan tsunami di Jepang terus bertambah. Sementara itu ratusan orang terkena radioaktif namun bisa disembuhkan.

Kepala Biro Metro TV di Tokyo, Jepang, Seichi Okawa, Ahad (13/3), melaporkan korban tewas dan luka-luka akibat bencana di Jepang mencapai 1.800 orang. Sementara 30 sampai 40 ribu jiwa hilang. Di antaranya 10 ribu di Provinsi Miyagi. Di Iwake lebih dari 10 ribu dinyatakan hilang.

Pemerintah Jepang kini menurunkan sekitar 100 ribu penyelamat untuk terjun membantu dan mencari korban bencana. Tim penyelamat terus mencari korban yang masih hidup.

Sementara jenazah-jenazah masih banyak yang terlihat di kota maupun di pesisir pantai dan belum diangku oleh tim penyelamat.

Sedangkan Pemerintah Jepang terus mengupayakan pendinginan reaktor nuklir di Fukushima. Sekitar 160 warga di sekitar wilayah tersebut terkena radioaktif namun masih bisa disembuhkan.

"Dengan kata lain mereka masih bisa disembuhkan dan tidak berbahaya bagi kesehatan mereka," ujar Seichi mengutip perkataan pemerintah Jepang.

Akan tetapi diinformasikan 60 rektor tidak dapat melakukan pendinginan karena alat pendingin rusak.(*)

0 komentar:

Posting Komentar