Selasa, 26 April 2011

posisi seks ibu hamil
posisi seks ibu hamil
Hamil bukan berarti tidak dapat melakukan hubungan seks lagi. Pasangan suami istri masih dapat melakukan persebadanan, kecuali jika ada alasan medis dan atas saran dari dokter untuk tidak melakukan hubungan seks.
Akan tetapi pada saat kehamilan sudah semakin membesar maka perut akan semakin besar pula. Dr Arju Anita SpOG dari RSU JMC, Jakarta menyarankan ibu hamil perlu melakukan dan mencari posisi seks yang nyaman.
Berikut ini adalah posisi seks ibu hamil yang aman dilakukan pada kehamilan trisemester II:

1. Posisi wanita di atas. Posisi ini yang paling nyaman untuk banyak ibu hamil terutama karena wanita hamil dapat mengontrol kedalaman penetrasi.
2. Posisi duduk. Posisi ini biasanya pada kehamilan pertengahan atau lanjut di mana tidak memerlukan banyak gerakan. Pria duduk dan wanita duduk di atasnya saling berhadapan atau membelakangi sang pria, bila perut sudah sangat besar. Posisi ini juga memungkinkan wanita untuk mengontrol kedalaman penetrasi.
3. Posisi laki-laki di atas tetapi berbaring hanya separuh tubuh.
4. Posisi berlutut atau berdiri.
Dokter yang juga berpraktek di RSIA Hermina Depok ini mengingatkan yang paling penting dari semua posisi seks selama kehamilan ini adalah jangan meletakkan berat badan ke perut ibu. Batasi tekanan di perut ibu hamil.
Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar